Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Travelling Sambil Mengajarkan Anak

Traveloffline.us - Tips Travelling Sambil Mengajarkan Anak-Anak. Liburan atau travelling kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyrakat di Indonesia. Selain untuk lebih mempererat bonding dan sadar akan Pentingnya Komunikasi Antara Orang Tua dan Anak , ada banyak sekali manfaat yang bisa dinikmati anak saat mengajak anak traveling.

Tips Travelling

Ketika traveling, khususnya bersama anak-anak, bisa menjadi tantangan sekaligus peluang bagi mereka untuk berkembang. Selain membawa kenangan indah dan menyenangkan, tamasya keluarga juga bisa memberi pelajaran pada anak.

Beberapa Tips Travelling Sambil Mengajarkan Anak-Anak

Tidak ketergantungan gadget

Ketika saat bepergian atau Travelling, Sebuah keluarga jarang menggunakan ponsel dan tablet.

Bisa mengatur keuangan

Perjalanan belum tentu mahal, tetapi seringkali tidak murah. Untuk tujuan ini, partisipasi anak-anak dalam perencanaan, termasuk diskusi tentang biaya liburan dan beberapa kegiatan, membantu mereka untuk menghargai pengorbanan yang dilakukan untuk membuat perjalanan menjadi kenyataan. Selain itu, ini mengajarkan mereka bagaimana memprioritaskan yang harus dan yang tidak boleh dilakukan.

Memperkuat ikatan keluarga

Perjalanan membangun hubungan keluarga yang kuat untuk menyingkirkan penundaan jadwal yang panjang dan kebutuhan sesekali Untuk tinggal di tempat yang sedikit sempit.

Keluar dari zona nyaman

Bepergian memaksa orang untuk menghadapi situasi dan peluang yang mungkin tidak sering mereka temui dalam kehidupan sehari-hari. Anak-anak juga dapat memperluas zona nyaman mereka dengan mencoba hal-hal baru dan tumbuh melalui perjalanan.

Belajar untuk fleksibel

Perubahan jadwal perjalanan bisa terjadi secara tiba-tiba karena banyak faktor. Misalnya, salah satu anggota keluarga sakit atau cuaca buruk. Oleh karena itu, anak-anak dapat belajar fleksibel saat bepergian dalam kondisi apa pun.

Membuat pikiran anak-anak lebih terbuka

Mereka juga dapat belajar untuk lebih menghargai kehidupan karena tempat yang mereka kunjungi dan proses perjalanan yang membantu mereka melihat masalah secara visual.

Tempat-Tempat Wisata Khusus  Anak-Anak di jakarta

1. Kidzania

Kidzania adalah destinasi wisata anak yang tidak hanya populer karena menyenangkan, tetapi juga mendidik. Mengajak Balita Berlibur ke Wisata Anak Kidzania, Anda dapat belajar dan bahkan mencoba karir dari pemadam kebakaran, koki hingga penyiar radio atau polisi.Terletak di Pacific Place Mall Setelah hari yang menyenangkan di Kidzania Setelah berjalan-jalan, Anda dapat berjalan kaki ke restoran di mal.

2. Faunaland Ancol

Destinasi lain yang menarik bagi anak-anak di Jakarta adalah Faunaland Ancol. Kebun binatang yang terletak di Ecovention Building, Ancol ini dibangun dengan nuansa hutan tropis. Faunaland terinspirasi oleh Papua, di mana tumbuhan dan hewan langka hidup berdampingan secara harmonis.

Mengunjungi faunaland Anda dan anak Anda dapat menemukan singa, kanguru, burung langka, dan kucing. Ada paket Safari River Cruise bagi mereka yang ingin berjalan-jalan melintasi sungai dan berpetualang melihat satwa dengan cara yang tidak biasa.

3. Museum of Toys

Museum ini menampilkan koleksi pribadi Win Satrya dan banyak kolektor mainan lainnya yang dikumpulkan selama 15 tahun terakhir. Ada lebih dari 3.000 patung edisi terbatas yang dipamerkan dengan gaya unik, filosofi desain, dan nilai sejarah di sini.

4. Jakarta Aquarium

Di Jakarta Aquarium, si kecil bisa menikmati keindahan keanekaragaman biota laut, bertemu dengan hewan-hewan lucu seperti penguin. Ada juga Touch Pool dimana si kecil bisa berinteraksi dengan makhluk laut favoritnya. Aqua Trekking menampilkan ikan pari yang indah berenang melintasi air dan pertunjukan kelas dunia 'Mutiara Laut Selatan' yang menampilkan ilusi dan tarian bawah air.

5. Houbii Urban Adventure Park

Destinasi Wisata Anak Di Jakarta, balita Anda dapat menyalurkan energinya, melatih otot dan tetap aktif secara fisik, serta bersosialisasi dengan teman-temannya. Ada area trampolin yang luas, High Rope Course, Rintangan Ninja Course yang penuh rintangan, Extreme Slide, Dodge Ball Arena dan aktivitas lainnya di sini.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Pariwisata Tips Travelling Sambil Mengajarkan Anak-Anak" Semoga bermanfaat bagi Sobat yang ingin berwisata. Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Traveloffline.

DATADIKDAS.COM
DATADIKDAS.COM 404 Not Found!

2 komentar untuk "Tips Travelling Sambil Mengajarkan Anak"

  1. Cara ini sudah sering saya pakai dengan keluarga saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak perlu yang mahal, yang penting nyaman dan anak senang

      Hapus