Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Penyebab Mengapa Rambut Kamu Kering Dan Tips Mengatasinya

Traveloffline.us - Penyebab Mengapa Rambut Kamu Kering Dan Tips Mengatasinya. Mungkin itu sedikit kekesalan yang muncul saat rambut kamu tiba-tiba berantakan karena kering terpapar sinar matahari. 

Kamu juga pasti akan sedikit sulit untuk menata rambut kamu karena sering mengembang dan kusut saat disisir. Ada kalanya rambut yang kering ini sebenarnya karena jenis rambut kamu atau pun kurangnya perawatan pada rambut. Namun, untuk lebih jelasnya mengapa sih rambut kamu kok bisa kering dan sulit diatur, berikut ulasannya.

Penyebab Mengapa Rambut Kamu Kering Dan Tips Mengatasinya

Mandi Menggunakan Air Panas

Mandi air hangat itu memang sangat menyegarkan, apalagi kalau kamu mandi air hangat saat kamu sedang lelah atau capek. Cara ini akan bisa mengembalikan kondisi badan kamu menjadi lebih rileks. Namun, hal ini akan berakibat lain pada rambut kamu loh. Dengan mandi air panas malah akan berdampak buruk pada rambut kamu. 

Kelembaban pada rambut kamu akan berkurang dan menghilang sehingga hal inilah yang menyebabkan rambut kamu menjadi kering. Daripada kamu menggunakan air panas untuk membilas rambut kamu saat mandi, lebih baik kamu menggunakan air dengan suhu yang suam-suam kuku saja. Dengan menggunakan air suhu ini, rambut kamu akan bersih tanpa harus kehilangan minyak alami rambut kamu.

Banyak Menggunakan Penataan Dengan Suhu Panas

Bila kamu sering menata rambut kamu dengan menggunakan suhu tinggi seperti hair dryer, pengeriting atau pun catokan dan kamu mensapati rambut kamu menjadi kering, ini adalah hal yang wajar. Pengguanaan pengering rambut dan alat-alat lainnya tersebut dengan intensitas yang tinggi akan membuat rambut kamu menjadi kaku dan kering. 

Cobalah untuk menata rambut kamu lebih natural tanpa harus menggunakan alat-alat tersebut atau kamu juga bisa mengeringkan rambut kamu dengan cara yang lebih natural seperti kipas angin dan handuk. Ini akan lebih baik untuk rambut kamu.

Menggunakan Perawatan Dari Bahan-Bahan Kimia

Menggunakan produk-produk penataan rambut yang berbahan kimia juga dapat menyebabkan rambut kamu menjadi kering loh. Bila kamu suka mewarnai rambut kamu atau apa bila kamu suka menata rambut kamu seperti di luruskan atau pun di keriting dengan menggunakan bahan-bahan kimia, tentunya ini akan berefek pada rambut kamu. 

Jika penataan rambut ini tidak diimbangi dengan perawatan rambut yang baik maka rambut kamu bisa saja menjadi rusak, kering bahkan bercabang. Inilah mengapa ada baiknya untuk mengistirahatkan sejenak rambut kamu dari penggunaan bahan-bahan kimia tersebut. Jika rambut kamu memang diwarnai, buatlah jeda waktu untuk rambut kamu untuk pewarnaan berikutnya. ini akan memberikan waktu untuk rambut kamu bernapas.

Terlalu Sering Mencuci Rambut

Jangan terlalu sering mencuci rambut kamu ya girls karena mencuci rambut terlalu sering akan mengakibatkan rambut kamu kehilangan minyak alami rambut yang berguna untuk menjaga kelembaban rambut kamu. 

Dengan mencuci rambut terlalu sering juga akan membuat rambut kamu menjadi kering. Berikan waktu jeda untuk setiap pencucian rambut yang kamu lakukan selama satu hingga dua hari hingga kamu mencuci rambut kamu lagi. Kemudian seering-seringlah menyisir rambut kamu agar kamu minyak alami di kulit kepala kamu dapat menyebar dengan merata. 

Kamu tidak perlu khawatir rambut kamu akan terlihat berminyak, ini akan membuat rambut kamu menjadi lebih mengkilap dan cantik. Namun, jangan terlalu lama juga untuk memberikan jeda pada rambut kamu saat ingin melakukan pencucian ya, ini dapak menyebabkan rambut kamu menjadi kusam dan berminyak. Satu sampai dua hari adalah jarak yang cukup ideal untuk memberikan jeda saat kamu mencuci rambut.

Telalu Banyak Terpapar Sinar Matahari

Terlalu banyak terpapar sinar matahari juga dapat membuat rambut kamu menjadi kering. Rambut yang terlalu lama terpapar sinar matahari ini sama halnya dengan kamu membilas rambut kamu menggunakan air panas. 

Hal ini akan membuat rambut kamu kehilangan kelembaban pada rambut kamu. Jika kamu memang lebih banyak menghabiskan banyak waktu di lapangan, jangan khawatir. Kamu bisa menggunakan pelindung kepala seperti topi, payung atau pun scarf untuk sekedar menutupinya dari sengatan langsung sinar matahari. Cara ini sedikit banyak akan berpengaruh loh untuk kesehatan rambut kamu.

Cuaca Yang Berangin 

Bila kamu tinggal di tempat yang cukup berangin ini juga mempengaruhi kondisi kesehatan rambut kamu loh. Cuaca yang terlalu berangin dapat menarik kelembaban rambut dan kulit kepala kamu. Cara yang paling mudah untuk mensiasati agar rambut kamu tidak kehilangan kelembabannya karena angin, kamu bisa menggunakan topi kupluk yang akan menyembunyikan rambut kamu. 

Angin biasa tidak akan berpengaruh pada rambut kamu , namun ini lain halnya jika angin di tempat kamu tinggal atau beraktifitas memang intensitasnya cukup tinggi, ini terntunya akan berakibat buruk untuk rambut kamu.

Menggunakan Produk Yang Salah

Menggunakan produk yang memiliki kandungan bahan kimia yang keras tentunya akan merusak rambut kamu. Hal ini akan membuat rambut kamu menjadi kering jika kamu menggunakannya secara rutin. 

Penggunaan produk perawatan ini termasuk sampo dan produk penataan lainnya. Kamu bisa menggantinya dengan produk yang lebih alami dan mengandung bahan-bahan yang lebih ringan. Kamu juga bisa melakukan perawatan hot oil treatment seminggu sekali untuk mencegah rambut kamu menjadi kering.

Nah, bagaimana girls ulasan dan tips-tips di atas? Semoga rambut kamu tetap sehat dan cantik ya tentunya dengan mencoba beberapa tips di atas.

DATADIKDAS.COM
DATADIKDAS.COM 404 Not Found!

Posting Komentar untuk "Inilah Penyebab Mengapa Rambut Kamu Kering Dan Tips Mengatasinya"