Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bebas Komedo Hitam dengan Masker Wajah Berbahan Alami

Bebas Komedo Hitam dengan Masker Wajah Berbahan Alami

Traveloffline.us - Hallo teman teman semua, pada kesempatan ini saya akan membagikan tips supaya Bebas Komedo Hitam dengan Masker Wajah Berbahan Alami. Silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Menjaga penampilan wajah agar tetap terjaga kebersihannya tentu penting bagi setiap orang. Wajah menjadi bagian pertama yang akan dilihat ketika Anda bertemu dengan seseorang, sehingga kondisi wajah menjadi kesan pertama yang akan ditangkap lawan bicara Anda.

Namun, bagaimana jika kondisi wajah jadi tidak prima karena kehadiran komedo hitam yang menumpuk di ujung hidung? Biasanya, hal ini terjadi karena Anda memiliki pori-pori wajah yang besar. Akibatnya, hancur dong kesan rapih yang ingin Anda bangun sebelumnya.

Tenang saja, ada kok cara jitu menghilangkan komedo hitam menggunakan masker wajah dari bahan-bahan yang alami, lho.

Walaupun begitu banyak produk kecantikan yang bisa Anda temukan, entah berbentuk krim, serum, dan lainnya, pemakaian hal-hal tersebut memiliki risiko tersendiri karena zat kimia yang terkandung di dalamnya.

Mengapa tidak coba dengan bahan yang alami saja! Mau tahu apa saja bahan-bahan tersebut?

Madu dan kayu manis

Hmmm.. membayangkan campuran madu dan kayu manis saja, rasanya sudah bisa bikin ludah menetes! Anti-bakteri yang ada di dalam madu dapat menghindarkan bakteri penyebab jerawat merongrong wajah Anda dan mencabut apapun yang menyumbat pori-pori. Di sisi lain, kayu manis dapat memperlancar sirkulasi darah yang meningkatkan aliran darah ke wajah, membuatnya lebih bersinar.

Untuk penggunaan, Anda membutuhkan 1 sendok bubuk kayu manis, 1 sendok madu murni, dan kapas bersih. Campur kedua bahan pertama, dan aplikasikan campurannya ke wajah Anda, lalu letakkan beberapa helai kapas bersih di atasnya. Diamkan selama 3 – 5 menit, lalu angkat kapas-kapas tersebut dan cucilah wajah dengan air bersih.

Soda kue dan air

Selain menghilangkan komedo putih, baking soda ternyata juga berguna sebagai cara menghilangkan komedo hitam, lho! Kemampuan ini dikarenakan butir-butirnya yang kecil, halus, dan lembut dapat berfungsi secara alami untuk mengelupas dan mengusir apapun yang menyumbat pori-pori Anda.

Cara penggunaannya, cukup mencampur baking soda dengan air bersih, lalu mengaduknya hingga menjadi semacam pasta. Aplikasikan pasta tersebut ke wajah Anda layaknya masker, lalu diamkan selama beberapa menit hingga kering. Terakhir, bilas wajah Anda dengan air bersih.

Citrus atau lemon

Tak hanya segar diminum ketika hari panas, lemon ternyata berguna pula untuk atasi komedo hitam. Caranya? Anda cukup membasuh wajah dengan air hangat, lalu usaplah beberapa potongan lemon di wilayah wajah Anda yang berkomedo. Diamkan selama beberapa menit, lalu basuh wajah Anda dengan air dingin. Lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Lumpur atau tanah liat

Tanah liat bentonit kaya akan mineral yang telah digunakan sejak dulu untuk mengobati beragam penyakit, terutama yang terkait kulit. Molekul di dalamnya dapat menarik keluar minyak dan kotoran-kotoran lainnya yang menyumbat pori-pori ketika Anda mengaplikasikannya pada wajah. Tak hanya itu, tanah liat juga membantu sirkulasi darah sehingga membantu kulit menjadi lebih cerah.

Anda dapat mencampur tanah liat dengan air atau cuka apel, lalu mengoleskan campurannya ke seluruh wajah, dan mendiamkannya selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah wajah Anda dengan air bersih. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi, ya!

Pisang

Sejumlah buah juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami untuk menghilangkan komedo, termasuk pisang. Selain menambah tenaga dalam tubuh, pisang juga dapat dijadikan sebagai masker alami untuk atasi komedo hitam.

Anda cukup menghancurkan sebuah pisang hingga halus, lalu oleskan ke bagian wajah yang terserang komedo. Pijat secara perlahan selama 30 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin ya, agar hasilnya maksimal!

Tomat

Kandungan dalam tomat dapat membantu kulit dalam proses pengelupasan yang juga turut mengangkat komedo. Caranya? Cukup dengan mengoleskan tomat yang sudah dihaluskan di area tumbuhnya komedo. Pijat dan tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Mudah, bukan?

Pepaya

Selain untuk mengobati sembelit, siapa yang sangka jika pepaya juga bagus diaplikasikan sebagai cara menghilangkan komedo hitam yang membandel?

Pepaya memiliki sifat proteolitik dan bakterisida yang ampuh untuk mencegah sekaligus mengusir jerawat dan komedo hitam, khususnya di area hidung. Tak hanya itu, pepaya juga sangat baik untuk mengencangkan dan melembapkan kulit Anda.

Penggunaannya cukup mudah, hancurkan pepaya hingga halus dan campur dengan 1/4 sendok teh tepung halus. Aplikasikan pada wajah Anda dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini dua kali seminggu, untuk hasil maksimal.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "7 masker alami sebagai cara menghilangkan komode hitam". Selamat mencoba, Semoga bermanfaat. Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Traveloffline.

DATADIKDAS.COM
DATADIKDAS.COM 404 Not Found!

Posting Komentar untuk "Bebas Komedo Hitam dengan Masker Wajah Berbahan Alami"