Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Snapdragon Vs Mediatek Mana yang Lebih Baik dan Unggul Dalam Perforama

Traveloffline.us -  Hallo Sobat semua dimanapun kalian berada, pada artikel kali ini saya akan membagikan Informasi Tentang Snapdragon Vs Mediatek Mana yang Lebih Baik dan Unggul Dalam Perforama. Untuk lebih jelas nya, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Snapdragon Vs Mediatek

kalau bicara soal hp sepertinya ngga akan ada habisnya ya sobat, ya karena setiap tahun ada saja merk hp yang diluncurkan oleh brand brand ternama mulai dari desain hingga perubahan pada spesifikasinya, nah hari ini saya akan membahas artikel mengenai chipset mediatek dan snapdragon manakah yang lebih baik? agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

Bedanya apasih kok setiap hp punya jenis chipset yang berbeda beda.mungkin banyak sebagian orang  ada yang memang membeli hp khusus untuk bermain game ataupun untuk mempermudah pekerjaan mereka yang memang harus disimpan file file penting di hp tersebut. Spesifikasi hp juga tidak hanya kamera, RAM, desain, dan layar yang bagus. Tetapi harus mumpuni juga dibagian chipsetnya.

Ngomong ngomong mengenai chipset hp, tentu chipset adalah salah satu unsur terpenting dalam menghasilkan performa yang kencang atau anti lelet. prosesor ini juga digunakan oleh beberapa merk hp dikelas high-end. Tidak hanya prosesornya saja, ada banyak yang memang harus kita perhatikan seperti RAM, ROM, dll sebagainya. 

Karena merk hp jaman sekarang tentunya sangat mumpuni untuk performanya, dari segi ketahanan daya baterai dan juga perubahan pada kamera dan banyak fitur fitur yang keren tentunya.

Berikut mari kita bahas secara bersama sama mengenai prosesor Mediatek dan Snapdragon, manakah yang lebih unggul untuk kebutuhan kita, baik hanya digunakan untuk bermain game maupun soal pekerjaan bisnis.

Berikut ini Sedikit Penjelasan Tentang Mediatek dan Snapdragon

Mediatek

Mediatek merupakan perusahaan Taiwan yang memproduksi berbagai produk  semikonduktor dan berfitur tinggi dengan harga yang terjangkau dibanding dengan prosesor Snapdragon dan Mediatek ini hanya fokus ke satu segmen, yakni  segmen menengah. Walaupun mempunyai kekurangan untuk prosesor ini juga mempunyai kelebihan antara lain adalah kinerja optimal untuk memenuhi kebutuhan multitasking , yang dimana kamu bisa dengan leluasa membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa takut terjadi leg.

Snapdragon

Snapdragon sendiri merupakan merk prosesor asal amerika serikat yang dirilis pada tahun 2007 dan dirancang oleh perusahaan Qualcomm untuk produk gadget seperti hp maupun tablet. Untuk segmen yang disasar oleh prosesor snapdragon ini tidak hanya pada satu kelas saja, namun diberbagai segmen dan harga yang ditawarkan sendiri tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan mediatek. 

Yang dimana, seri untuk kelas menengah pada Snapdragon yaitu 600 dan 700, sedangkan seri untuk kelas menengah ke atas yaitu 800 tentu harganya lebih mahal. 

Kelebihan dan kekurangan Mediatek 

Kelebihan Prosesor Mediatek:

  • Harganya lebih murah 
  • Inovatif 
  • Prosesor True Octa-Core pertama didunia
  • Grafis tinggi namun hemat RAM
  • Mendukung Multitasking

Kekurangan Prosesor Mediatek

  • Boros baterai
  • Overheat atau cepat panas
  • GPS kurang akurat

Kelebihan Prosesor Snapdragon 

  • Mempunyai performa grafis yang tinggi
  • Grafis maksimal

Kekurangan  Prosesor Snapdragon

  • RAM lebih boros
  • Harga lebih mahal

Kesimpulan

Sebenar nya kedua Chipset tersebut mempunyai performa yang sama sama bagus dalam hampir semua hal. Jadi bagaimana kita memilih di antara kedua Chipset tersebut tentunya kita sesuaikan dengan kebutahan yang kita perlukan dan harga yang sanggup kita beli.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Snapdragon Vs Mediatek Mana yang Lebih Baik dan Unggul Dalam Perforama". Jadi jangan sampai salah pilih ya dan semoga bermanfaat. Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Traveloffline.

DATADIKDAS.COM
DATADIKDAS.COM 404 Not Found!

Posting Komentar untuk "Snapdragon Vs Mediatek Mana yang Lebih Baik dan Unggul Dalam Perforama"